TNI AU Janji Ganti Rumah yang Rusak Tertimpa Pesawat Hawk

Baca Juga

MATA INDONESIA, PEKANBARU – TNI AU memastikan mengganti rumah di Perumahan Mutiara Desa Kubang Jaya, Riau yang tertimpa pesawat Hawk 209 Lanud Roesmin Nurjadin, Riau, Senin 15 Juni 2020.

Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo menegaskan institusi akan mengganti kerugian akibat insiden tersebut.

“Saya ingin menyampaikan permintaan maaf kepada pemilik rumah. TNI AU dalam hal ini Lanud Roesmin Nurjadin akan bertanggung jawab,” kata Fadjar, di Pekanbaru.

Kepala Penerangan Lanud Roesmin Nurjadin Letkol Mhd Zukri memastikan akan segera berkoordinasi dengan pemilik rumah dan mengganti semua kerugian.

Pesawat tempur buatan British Aerospace tahun 1990 itu sebelumnya melakukan latihan tempur di Siabu, Kampar mulai pukul 07.00 WIB.

Pesawat jatuh saat akan mendarat dari ketinggian 500 kaki dan 2 kilometer dari ujung landasan.

TNI AU tengah melakukan investigasi akibat insiden tersebut. Investigasi akan berlangsung dua pekan. Kasau mengatakan dugaan awal pesawat itu kehilangan daya mesin sesaat sebelum jatuh.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini