Timsus Tetapkan Irjen Ferdy Sambo Jadi Tersangka Karena Perintahkan Bharada E Tembak Brigadir J Hingga Tewas

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Tim Khusus (Timssus) Mabes Polri menetapkan mantan Kadiv Propam Irjen Polisi Ferdy Sambo sebagai tersangka karena memerintahkan Bharada E menembak Brigadir J di rumah dinas Kadiv Propam, Duren Tiga.

Hal itu diungkapkan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri, Selasa 9 Agustus 2022.

Menurut Listyo, Timssus dalam penyidikannya tidak menemukan fakta terjadi peristiwa tembak menembak di rumah dinas Kadiv Propam seperti diberitakan selama ini.

“Timsus menemukan bahwa peristiwa yang terjadi di rumah Dinas Kadiv adalah penembakan thd sdr J yang emngakibatkan meninggal dunia yang dilakukan sdr RE atas perintah sdr FS (Ferdy Sambo–Red),” ujar Listyo.

Menurut Listyo, RE atau Bharada E telah membuat kasus tersebut lebih terang benderang karena yang bersangkutan telah menjadi pelakukan kejahatan yang bekerja sama atau justice collaborator.

Dalam kasus itu, Listyo mengungkapkan Ferdy Sambo membuat skenario seolah ada tembak menembak di rumah tersebut.

Caranya dengan menembakkan pistol almarhum Brigadir J ke dinding rumah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini