Tim Velox BIN Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Sukoharjo Selama 3 Hari

Baca Juga

MATA INDONESIA, SUKOHARJO – Tim Velox Badan Intelijen Negara (BIN) terjun ke wilayah Sukoharjo, Surakarta, Jawa Tengah untuk melakukan penyemprotan cairan desinfektan.

Kegiatan ini digelar selama 3 hari di tiga lokasi berbeda yang masuk dalam zona merah Covid-19. Penyemprotan dilakukan dengan menggunakan mobil tangki blower yang sudah di modifikasi secara khusus.

Kemarin 8 Agustus 2021, penyemprotan menyasar jalan protokol dan komplek perumahan di Kalurahan Grogol, Sukoharjo.

Ketua tim velox BIN Rajendra mengatakan, Tim Velox terjun langsung ke daerah untuk membantu percepatan penanganan covid 19 di Indonesia.

Selain Sukoharjo, tim velox melakukan penyemprotan di beberapa kota, diantaranya Klaten, Solo dan Semarang,” ujarnya, kemarin.

Untuk penyemprotan di Sukoharjo, Tim Velox menggunakan 2 armada truk tangki blower yang sudah di modifikasi sesuai dengan kebutuhan.

“Truk tangki blower ini bisa mengangkut 5.000 liter air dan sudah dilengkapi dengan CCTV dan beberapa kelengkapan penunjang lainnya, dan kami pastikan bahan cairan desinfektan ini aman digunakan dan ramah lingkungan,” katanya.

Selain tim Velox, Rajendra menyebut ada tim intelejen dan tim sosialisasi BIN, yang juga ikut bergerak membantu pemerintah dalam penanganan wabah Covid 19.

Bahkan, di beberapa daerah Tim Velox bersama instansi terkait menyambangi pondok pesantren, untuk melakukan penyuluhan, membagikan masker dan vitamin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini