Tersangka Dugaan Kasus Korupsi Rp 73 Triliun Segera Jelaskan Seterang Mungkin Tuduhan yang Dialamatkan Kepadanya

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Tersangka kasus dugaan korupsi penguasaan lahan sawit dan pencucian uang dengan kerugian negara sebesar Rp 73 triliun, Surya Darmadi, akan langsung mendatangi penyidik, besok Minggu 14 Agustus 2022.

Maka status Surya yang masuk dalam daftar cegah-tangkal diharapkan segera dihapus agar bisa kembali ke Tanah Air.

“Pak Surya Darmadi akan mendatangi penyidik untuk memberikan klarifikasi dan siap mengikuti seluruh proses hukum yang berjalan,” kata Juniver Girsang, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu 13 Agustus 2022.

Juniver menegaskan kliennya akan menjelaskan seluruh dugaan tindak pidana yang dituduhkan kepadanya.

Sebelum ini kliennya tidak menghadiri panggilan penyidik karena menjalani pengobatan di luar negeri karena yang bersangkutan tergolong lansia.

Surya bahkan mempercepat pengobatannya tersebut untuk menghormati proses hukum yang harus dilaluinya.

Juniver menunjukkan bahwa kliennya sudah bersurat kepada Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin dan pimpinan Kejaksaan Agung untuk mengungkapkan kesiapannya menjalani pemeriksaan.

Maka dia berharap status cegah-tangkal kliennya dihapus agar tidak terhalang masuk ke Indonesia untuk ikuti proses hukum.

Juniver mengimbau seluruh pihak menghargai proses hukum yang sedang berjalan serta mengedepankan asas praduga tak bersalah.

Sebelumnya, Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung (Kapuspenkum) Ketut Sumedana mengatakan tim penyidik telah melayangkan panggilan secara patut kepada Surya Darmadi sebanyak tiga kali.

Surat panggilan itu dikirimkan ke kediamannya, Jalan Bukit Gilf Utama PE 9 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Selanjutnya, surat panggilan juga dikirimkan ke Kantor Duta Palma Group di Palma Tower, lantai 22 di Jalan RA Kartini III-S Kavling 6, Pondok Pinang Jakarta Selatan.

Terakhir ke, apartemen Surya Darmadi di 21 Nassim Road #01-18 Nassim Park Residencess Singapore.

Surat pemanggilan juga diumumkan di sejumlah surat kabar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini