6 Minuman Berkarbonasi yang Populer di Indonesia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Minuman soda sering hadir di waktu santai atau momen spesial seperti acara ulang tahun, tahun baru dan lainnya. Sensasi sparkling di lidah yang bagi sebagian orang menyenangkan dan menyegarkan, membuat minuman soda disukai oleh berbagai kalangan. Minuman soda saat ini memiliki varian rasa yang lebih beragam.

Saat ini begitu banyak minuman bersoda yang beredar di Indonesia. Semakin beragam pula rasa yang ada. Kemasannya pun bervariasi, dari botol plastik, botol kaca hingga kaleng yang paling umum di temui. Berikut minuman bersoda yang populer di Indonesia.

1. Fanta

Minuman soda dengan berbagai macam varian rasa yang satu ini tentu sudah tidak asing lagi. Apalagi dengan varian rasa strawberry yang sudah terkenal menyegarkan. Fanta hadir dalam ukuran kaleng hingga botol dan menjadi minuman yang hampir selalu ada di acara-acara besar.

2. Sprite

Minuman soda yang satu ini memiliki rasa lemon yang manis dan segar. Warnanya bening seperti air mineral. Tersedia dalam kemasan botol ataupun kaleng. Sprite sangat cocok diminum di kala cuaca panas di siang hari dengan keadaan dingin.

3. Schweepes Ginger Ale

Siapa sangka ternyata minuman soda ini adalah yang tertua. Penemunya adalah Johann Jacob di Jenewa, Swiss pada tahun 1783. Minuman soda ini memiliki cita rasa yang khas. Terutama varian pertamanya yaitu Tonic Water. Setelah itu muncul varian lain yaitu Ginger Ale. Ini, merupakan fermentasi dari jahe dan kefir.

4. Root Beer

Minuman Root beer adalah minuman soda perisa yang memiliki rasa sarsaparilla. Bahannya dari olahan tanaman bernama Smilax Ornata. Namun banyak yang mengira minuman soda ini mengandung alkohol. Kemasannya berbotol kaca dan memiliki wangi yang unik. Banyak yang beranggapan seperti wangi balsam.

5. Green Sands

Minuman soda ini pada awalnya adalah sebagai minuman beralkohol. Namun, hanya memiliki 1 persen kandungan alkohol. Dengan seiring berjalannya waktu, PT Multibintang, produsen dari Green Sands, menghilangkan alkoholnya.

6. A&W

Minuman ini terkenal dengan nama Rootbeer. Meski mengandung “beer”, minuman ini tidak mengandung alkohol. A&W adalah minuman soda dengan rasa sarsaparilla yang memiliki aroma yang khas dan unik.

Reporter : Alyaa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

TPST Piyungan Ditutup, Gunungkidul jadi Lokasi ‘Selundupan’ Sampah dari Kartamantul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Ditutupnya TPST Piyungan oleh Pemda DIY pada 1 Mei 2024 kemarin membuat operasi pengiriman sampah di tiap wilayah seperti Kota Yogyakarta, Sleman dan Bantul cukup kelimpungan.
- Advertisement -

Baca berita yang ini