Terganggu Nyamuk dan Serangga Lain di Musim Hujan? Ambil Smartphone Kamu, Aktifkan Aplikasi Ini

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Nyamuk merupakan hewan yang menyebalkan. Selain gigitannya bisa mengundang penyakit, suaranya membuat kita sering susah tidur.

Namun di musim penghujan seperti sekarang siapa yang bisa menghalau nyamuk dengan memuaskan? Banyak alat dibuat seperti obat nyamuk bakar atau elektrik, raket nyamuk dan sebagainya namun nyamuk tetap datang lagi padahal kita sudah keluar uang.

Sekarang di zaman smartphone bukan menjadi barang mewah lagi, sesungguhnya mengusir serangga tersebut menjadi jauh lebih mudah dan murah.

Ternyata banyak orang yang mengembangkan aplikasi pengusir nyamuk yang bisa diunduh di playstore. Setidaknya sekarang ada 10 aplikasi yang dikembangkan, lima di antaranya sebagai berikut;

1. Insect Repellant

Aplikasi pengusir nyamuk insect repellant, cara kerjanya dengan memancarkan frekuensi ultrasonik yang tidak disukai nyamuk. Dengan begitu nyamuk yang mengganggu akan pergi menjauh.

Kamu bisa unduh di gadget kalian melalui playstore dan ukurannya aplikasinya juga lumayan kecil, yaitu hanya 1,7 MB. Tentunya tidak akan banyak menguras memori dan kuota pada gadget kamu.

2. Mosquito Sound


Sesuai namanya, Mosquito Sound merupakan aplikasi pengusir nyamuk dengan menggunakan suara. Nyamuk tidak suka dengan suara dengan frekuensi tertentu dan Mosquito Sound ini bisa membuat suara di frekuensi tertentu yang bisa bikin nyamuk kabur.

Walaupun begitu, aplikasi ini juga mengakui bahwa mengusir nyamuk menggunakan suara belum terlalu optimal. Namun, tidak ada salahnya untuk mencoba. Aplikasi tersebut tidak memakan banyak ruang pada gadget kamu karena hanya berukuran 3,6 MB.

3. Frequency Generator


Frequency Generator merupakan aplikasi yang dapat menghasilkan suara yang tidak disukai nyamuk. Aplikasi tersebut bisa menghasilkan frekuensi suara tersebut, yakni antara 15000 Hz dan 22000 Hz. Suara tersebut diyakini dapat membuat nyamuk pergi menjauh.

4. Anti insect repeller simulator


Berikutnya ada aplikasi Anti insect repeller simulator. Aplikasi ini berguna untuk mengusir serangga, termasuk nyamuk. Pada frekuensi tertentu, nyamuk tidak akan betah berlama-lama di tempat karena merasa terganggu dengan suara yang ditimbulkan. Ukuran aplikasi tersebut termasuk kecil, yaitu sebesar 5,2 MB.

5. Anti fly sound


Aplikasi pengusir nyamuk bernama Anti fly sound ini memiliki tampilan yang simpel dan tidak bikin bingung. Kamu hanya perlu mengontrol frekuensi suara dengan menarik ke atas atau ke bawah sesuai frekuensi suara yang dibutuhkan. Biasanya, nyamuk tidak suka dengan frekuensi suara antara 15000 Hz sampai dengan 22000 Hz.

Selain mengusir nyamuk, aplikasi tersebut juga dapat mengusir serangga lain dari sekitarmu. Ukurannya yang hanya 2,5 MB membuat aplikasi ini tidak membebankan gadget kamu.

Selain 5 yang sudah disebut dikabarkan masih banyak aplikasi serupa lainnya yang juga bisa kalian gunakan untuk mengusir nyamuk. Silakan cari yang sesuai dengan selera.(Widyo)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini