Terbongkar, Simbol Perlawanan dan Senjata Kelompok Separatis Papua dari Australia

Baca Juga

MINEWS.ID, MANOKWARI – Kepolisian Daerah Papua Barat berhasil membongkar pengiriman benda-benda simbol perlawanan kelompok separatis dari Australia.

Benda-benda tersebut antara lain kaus bergambar bendera bintang kejora dan bendera-bendera mini bintang kejora di Sorong.

“Maka upaya kita mencegah agar tidak ada pengiriman lagi yang ditujukan ke alamat yang sama maupun alamat lain,” kata Direktur Kriminal Umum Polda Papua Barat, Kombes Robert Dacosta di Manokwari, Senin 30 September 2019.

Barang-barang tersebut kini diamankan polisi sebelum digunakan. Dacosta menduga benda-benda itu akan digunakan dalam aksi di Papua Barat dalam waktu dekat.

Polisi juga tidak menahan penerima benda tersebut namun terus dipantau. Begitu juga dengan pengirimnya juga tidak bisa diproses hukum karena warga negara Australia.

Dacosta mengungkapkan selama ini selalu ada kaitan antara pengiriman barang-barang dari Australia tersebut dengan aksi rusuh yang sebelumnya terjadi di Manokwari, Sorong dan Fakfak.

Sebelumnya polisi juga menangkap perempuan dari Sorong yang terbukti membawa bendera Bintang Kejora mini di Bandara Rendani, Manokwari. Barang-barang yang diamankan polisi tersebut pada saatnya nanti akan dimusnahkan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini