KPU Benarkan Pertemuan di Hotel, Tapi Bukan Pelantikan DPR/DPD

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Beredarnya salinan undangan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) kepada anggota DPR dan DPD terpilih hasil Pemilihan Umum 2019, membuat banyak orang bertanya-tanya. Undangan itu perihal pengucapan sumpah/janji anggota DPR, DPD, dan Majelis Permusyawaratan Rakyat periode 2019-2024.

KPU menyatakan memfasilitasi pengucapan sumpah/janji itu, dan karenanya mengundang anggota legislatif terpilih untuk acara yang berlangsung pada Ahad, 29 September hingga Rabu, 2 Oktober 2019 di Hotel Shangri-La, Hotel Ritz Carlton, dan Hotel Fairmont.
Ketua KPU Arif Budiman ketika dihubungi Minews.id tak menampik hal tersebut.

“Suratnya benar, tapi pelantikannya di gedung DPR/MPR. (Itu bukan hoax) jangan salah memahami surat,” ujar dia pada Senin 30 September 2019.

Sebelumnya anggota KPU Wahyu Setiawan telah memastikan bahwa pelantikan calon legislator (caleg) tetap akan berlangsung di gedung DPR besok, Selasa, 1 Oktober 2019.

Wahyu sekaligus menampik kabar pelantikan digelar di hotel tersebut. Ia mengatakan bahwa kegiatan yang digelar KPU di tiga hotel tersebut adalah acara ramah tamah antara caleg terpilih, KPU, dan Komisi Pemberantasan Korupsi pada 29 September kemarin.

Sementara untuk hari ini, anggota DPR/DPD terpilih akan mengikuti gladi resik untuk acara pelantikan besok.

“Pelantikan sudah diurus Setjen DPR MPR. Juga gladi resik,” kata dia.

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini