Terapkan Kurikulum Berbasis Nasional, Menkeu Harap Siswa SIJ Dapat Pendidikan Sama Seperti Indonesia

Baca Juga

Mata Indonesia, Jakarta – Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati, berkesempatan untuk mengunjungi Sekolah Indonesia Jeddah (SIJ) di sela rangkaian pertemuan dengan Islamic Development Bank (IsDB) di Jeddah, Arab Saudi, pada Minggu, 17 Desember 2023. 

SIJ didirikan pada tahun 1964 dengan menerapkan kurikulum berbasis nasional. Dengan demikian, Menkeu berharap, siswa – siswi SIJ mendapat pendidikan yang sama dengan di Indonesia.

“Jadi, anak-anak Indonesia yang bersekolah di sini bisa mendapatkan pendidikan yang sama seperti anak-anak Indonesia lainnya,” ujar Menkeu dikutip dari laman resmi Instagram pribadinya, pada Senin (18/12).

Menkeu juga berkesempatan menyaksikan keaktifan penerapan kurikulum berbasis nasional SIJ melalui lomba debat APBN yang telah beberapa kali diselenggarakan Kemenkeu. 

Menkeu menyebut, ini adalah bukti bahwa meski mengenyam pendidikan di luar negeri, kecintaan mereka terhadap tanah air tidak pudar, justru semakin ingin memberikan yang lebih baik. 

“Terima kasih kepada seluruh keluarga besar SIJ serta Konsulat Indonesia di Jeddah yang telah menerima saya. Senang sekali bisa melihat para siswa SIJ bisa tetap tumbuh dengan semangat nasionalisme. Semoga kelak mereka menjadi generasi yang akan terus membawa kebaikan dan kemajuan bagi Indonesia,” pungkas Menkeu.

(Kementerian Keuangan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini