Tekad Jokowi di Bandara Letung

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Bandara Letung di Kepulauan Anambas memang tidak sepenuhnya dibangun Pemerintah Jokowi, karena pembangunan tahap pertamanya dilakukan era Susilo Bambang Yudhoyono. Tetapi Pemerintah Jokowi menyelesaikannya hingga 2016.

Bandara itu menjadi salah satu bandara pulau terdepan dan terluar Indonesia. Ini memang sesuai dengan tekad Pemerintah Jokowi yang membangun konektivitas dari pinggiran.

Anambas terletak di Laut China Selatan atau Natuna Utara berbatasan langsung dengan Malaysia, dan Singapura.

Bandara yang dilengkapi landasan pacu 1.200 x 30 meter itu diuji-coba perdana 22 November 2016 dan di-resmikan sekitar April 2018 oleh Jokowi.

Saat ini rute Tanjungpinang (Pulau Bintan) ke Letung Anambas dilayani ATR-600 yang mampu mengangkut 70-an penumpang milik Wings Air. Tarif terbang dari ibukota Provinsi Kepulauan Riau itu hanya sekira Rp 350 ribu.

Bandara senilai Rp 280 miliar itu memang kecil. Lahan parkirnya hanya bisa menampung tiga pesawat ATR.

Tetapi kehadirannya sangat berarti bagi konektivitas antarwilayah Indonesia dan pertahanan negara karena Letung bisa didarati pesawat tempur.

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini