Tegas, Panglima TNI Jamin Indonesia saat Ini Kondusif

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Ramai isu people power yang membuat masyarakat khawatir adanya kerusuhan, segera ditepis langsung oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Panglima menjamin, bahwa saat ini situasi Indonesia, terutama di daerah-daerah masih kondusif. Hal itu ia sampaikan sebagai hasil kunjungannya ke beberapa wilayah belakangan ini.

“Situasi di daerah semuanya kondusif,” kata Hadi dalam keterangan resminya, Sabtu 18 Mei 2019.

Secara tegas, Panglima Hadi berkata TNI dan Polri terus komitmen menjaga stabilitas keamanan nasional. Ia pun meminta agar para tokoh berpengaruh mempersatukan kembali masyarakat yang sempat terpecah belah akibat pemilu.

Terutama, masyarakat yang ada di DKI Jakarta, Hadi meminta parah tokoh agar bisa mencairkan suasana yang sempat memanas hanya karena pemilu yang bergulir.

“Saya sudah temui beberapa tokoh, baik tokoh masyarakat, agama, adat dan lainnya. Mereka tidak ada masalah. Kita bisa kembali bersatu,” ujar Marsekal Hadi.

Semua itu dia katakan saat menerima kunjungan silaturahmi dari Gerakan Suluh Kebangsaan (GSK) yang dipimpin mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD di Wisma Yani, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat malam 17 Mei 2019. 

Pada kesempatan itu, Hadi juga menjelaskan kepada tokoh-tokoh GSK mengenai tugas-tugas TNI dan Polri dalam menjaga keamanan. TNI dan Polri melakukan pengamanan tak hanya pada tanggal 22 Mei, tetapi hingga selesainya proses pelantikan Presiden pada 20 Oktober 2019.

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini