Hasil Rekapitulasi Suara Pilpres, Jokowi-Ma’ruf Unggul Tipis di Jakarta

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Rekapitulasi suara nasional Pemilihan Presiden (pilpres) 2019 selesai, hasilnya pasangan petahana Jokowi-Ma’ruf Amin unggul tipis sekali dari Prabowo-Sandiaga. Hanya terpaut 213.410 suara.

Pasangan Jokowi-Ma’ruf memperoleh 3.279.547 suara dan Prabowo-Sandiaga 3.066.137.

Hasil itu diprotes saksi pasangan Prabowo-Sandiaga. Bukan karena salah hitung atau proses penghitungan lainnya tetapi karena keberatan terhadap data DPTB dan DPK se-DKI Jakarta.

Menurut saksi bernama Ahmad Fauzi kedua daftar pemilih itu harus disinkronkan dahulu.

“Kita melihat ada yang kurang sinkron,” kata Fauzi dalam rapat pleno hasil rekapitulasi di Hotel Bidakara.

Permintaan tersebut tidak langsung ditanggapi oleh Ketua KPU DKI Betty karena harus ada kejelasan masalah. Menurutnya, sejauh ini rekapitulasi pemilihan presiden dan wakil presiden (PPWP) justru yang paling mulus.

Kecurigaan Fauzi karena tingkat partisipasi pada Pemilu kemarin disebut hingga 98 persen. Menurutnya hal itu tidak mungkin terjadi.

Rapat pleno hasil rekapitulasi suara DKI Jakarta tersebut dipimpin Ketua KPU DKI Jakarta Betty Epsilon Idroos.

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini