Targetkan 150 Orang, BIN Laksanakan Vaksinasi di Sarmi

Baca Juga

MATA INDONESIA, SARMI – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Papua atau Binda Papua kembali melaksanakan kegiatan vaksinasi di Kabupaten Sarmi. Kegiatan tersebut bersinergi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sarmi untuk masyarakat dan pelajar.

Perwakilan dari Dinas Kesehatan Sarmi Sri Sarira mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi hari ini menyasar 150 orang. Namun yang berhasil divaksin ada 127 orang.

“Dengan rincian 74 orang vaksin tahap 1 dan 53 orang vaksin tahap 2. Sementara itu 23 orang tertunda karena hasil tensi tinggi dan tidak hadir,” ujarnya, Kamis 30 September 2021.

Ia pun menyampaikan terima kasih kepada peserta yang megikuti kegiatan vaksinasi ini. “Ini pertanda bahwa mereka peduli dengan kesehatan dirinya agar tidak terinfeksi virus corona,” katanya.

Sri mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi ini untuk membentuk sistem kekebalan bersama atau herd immunity dan juga untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Agar kita dapat beraktivitas normal kembali serta sekolah-sekolah dapat melaksanakan tatap muka,” ujarnya.

Ia juga menghimbau agar masyarakat dan pelajar tetap mematuhi protokol kesehatan selama masa pandemi, walaupun sudah divaksin. Tujuannya untuk menjaga diri dan keluarga dari paparan Covid-19.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Target Menang Pilkada, PPP Kota Jogja Gandeng Lima Parpol Bentuk Koalisi Besar

Mata Indonesia, Yogyakarta - DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Jogja telah memulai strategi mereka untuk menghadapi Pilkada 2024 yang akan digelar pada bulan November nanti. PPP berencana untuk membentuk koalisi dengan minimal lima partai untuk memenangkan Pilkada 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini