Bawa 100 Dosis, BIN Gelar Vaksinasi di Mamberamo Raya

Baca Juga

MATA INDONESIA, MAMBERAMO RAYA – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Papua atau Binda Papua kembali melaksanakan kegiatan vaksinasi di Kabupaten Mamberamo Raya. Kegiatan vaksinasi ini menyasar masyarakat dan pelajar. Vaksinasi yang digelar di Puskesmas Burmeso Jl. Lingkar Pasar Baru Otonom, Kampung Burmeso Distrik Mamberamo Tengah ini menggandeng Dinas Kesehatan Mamberamo Raya.

Kepala Puskesmas Burmeso dr Cristin Natalia Bahrun mengatakan bahwa untuk hari ini pihaknya mendapat 100 dosis vaksin. Namun yang bisa divaksin sebanyak 78 orang.

“Dengan rincian tahap I sebanyak 56 orang, tahap II sebanyak 22 orang, tertunda 22 orang karena tidak hadir,” ujarnya, Kamis 30 September 2021.

Ia menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan upaya membantu pemerintah pusat untuk mencapai kekebalan bersama. Menurutnya, vaksinasi perlu dilakukan agar masyarakat dapat kembali beraktivitas normal dan proses belajar mengajar dapat dilaksanakan kembali.

“Terima kasih atas antusiasme dan partisipasi masyarakat dan pelajar untuk mengikuti vaksinasi hari ini,” katanya.

Cristina pun mengimbau kepada peserta yang sudah divaksinasi agar tetap mematuhi protokol kesehatan. “Tetap memakai masker, mencuci tangan dan menjauhi kerumunan agar menghindari diri paparan Covid-19 dan untuk menjaga keluarga dan lingkungan sekitar,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini