Tank Mogok di Tengah Jalan Raya yang Sibuk, Masih Digunakan Lima Tahun Lagi

Baca Juga

MATA INDONESIA, KUALA LUMPUR – Jika mobil mogok di tengah jalan pasti dengan mudah memanggil mekanik langganan agar bisa beroperasi kembali.

Tetapi, bagaimana jika tank mogok di tengah jalan? Tank PT-91M milik Angkatan Bersenjata Malaysia yang baru saja mengalaminya yaitu sebuah malfungsi di Jalan Damansara, Kuala Lumpur tempat lalu lalang kendaraan berbagai jenis dan ukuran.

Menurut catatan, tank itu sedianya dipergunakan militer Malaysia hingga 2027 sehingga sering dipanggil karena usia tank sudah 20 tahun.

“Tangki ini akan digunakan hingga 2027 sebelum diganti dengan tipe yang berbeda, mengikuti arus teknologi bangsa dan kebutuhan strategis di masa depan,” katanya dalam jawaban tertulis atas pertanyaan Hasanuddin Mohd Yunus (Hulu Langat-PH) di Dewan Rakyat, Minggu 10 sepuluh 2002.

Seperti dilansir Hisamuddin menanyakan apakah jebolnya tangki PT-91M saat menjelang persiapan parade Hari Nasional baru-baru ini merupakan pertanda harus diganti.

Hishammuddin mengatakan, kerusakan pada 26 Agustus itu disebabkan kegagalan pompa injeksi bahan bakar tangki karena aus.

Meski demikian, kata dia, kerusakan tersebut tidak mempengaruhi fungsi utama tangki.

Sebab, tangki-tangki ini dirawat secara berkala melalui kontrak perawatan dan perbaikan yang masih berlaku.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini