Tak Pernah Lupakan Palestina, Presiden Jokowi Temui PM Mohammad Ibrahim di COP26 Glasgow

Baca Juga

MATA INDONESIA, GLASGOW – Keberpihakan Indonesia kepada Palestina tidak pernah surut, bahkan di tengah Konferensi Perubahan Iklim COP26 di Glasgow, Presiden Jokowi menyempatkan diri bertemu dengan Perdana Menteri Palestina.

Presiden Jokowi mengaku sempat melakukan pertemuan bilateral dengan dengan PM Palestina Mohammad Ibrahim Shtayyeh saat jeda KTT COP26.

“Indonesia berkomitmen untuk terus mendukung perjuangan Palestina menjadi negara merdeka dan berdaulat penuh dengan Yerusalem Timur sebagai ibu kota negaranya,” ujar Presiden Jokowi yang dikutip Selasa 2 November 2021.

Indonesia sempat menyerukan agar Israel menghentikan pembangunan ilegal dan provokasi pasukan keamanannya di tempat-tempat suci di wilayah pendudukan Palestina.

Indonesia percaya kemerdekaan Palestina sangatlah penting untuk menjaga perdamaian dan keamanan internasional. Maka, komunitas internasional harus membalikkan tren negatif yang menghambat pencapaian two-state vision yang merupakan solusi terbaik dalam mengatasi konflik.

Karena konflik tanpa akhir ini juga telah mengakibatkan permasalahan kemanusiaan besar, Indonesia mengajak dunia internasional untuk mendukung upaya UNRWA dalam melindungi dan membantu rakyat Palestina.

Indonesia juga sampaikan dukungan penuh terhadap rekonsiliasi dan persatuan Palestina, dan mendorong semua faksi-faksi pejuang Palestina untuk berkerja lebih keras dalam upaya mencapai rekonsiliasi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Elektabilitas Bakal Calon Walkot Jogja yang Bertarung di Pilkada 2024, Sosok Ini Mendominasi

Mata Indonesia, Yogyakarta - Menjelang Pilkada 2024 di DIY, sejumlah lembaga survei sudah bergeliat menunjukkan elektabilitas para bakal calon Wali Kota dan juga Bupati. Termasuk lembaga riset Muda Bicara ID yang ikut menunjukkan hasil surveinya. Lembaga yang diinisiasi oleh kelompok muda ini mengungkap preferensi masyarakat Kota Jogja dalam pemilihan Wali Kota Jogja 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini