Tak Ingin Indonesia Seperti India, Presiden Jokowi Tidak Mudik Lebaran Lagi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Tidak ingin Indonesia kolaps seperti India saat ini, Presiden Jokowi, menteri dan seluruh pejabat tingkat pusat maupun daerah tidak melakukan perjalanan mudik. Selain itu tidak diadakan open house lebaran untuk menghindari penularan Covid19.

Hal itu diungkapkan Juru Bicara Presiden, Fadjroel Rachman yang disebar melalui media sosial.

“Presiden Joko Widodo dan seluruh anggota Kabinet Indonesia Maju tidak mudik lebaran diikuti seluruh pejabat pusat dan daerah,” ujar Fadjoel, Sabtu 8 Mei 2021.

Alasan kuat tidak melakukan mudik lebaran adalah pemerintah tidak ingin Indonesia mengalami lonjakan gelombang kasus yang besar seperti India.

Dalam satu hari lebih dari 441 ribu orang positif Covid19 di India. Lonjakan kasus Covid19 juga terjadi di sejumlah negara tetangga kita.

Salah satu negara yang sedang kewalahan menghadapi Pandemi Covid19 ini adalah Malaysia. Otoritas setempat bahkan melakukan penguncian kota-kota besar seperti Kuala Lumpur dan Johor Baru.

Dengan demikian ini adalah kali kedua Presiden Jokowi tidak pulang ke kampung halamannya di Solo.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini