Tak Banyak Orang Tahu, Ternyata Batam Punya Studio Film Terbesar di Indonesia

Baca Juga

MATA INDONESIA , JAKARTA – Industri perfilman Indonesia saat ini kemajuannya kian pesat. Banyak bermunculan para cineas-cineas muda yang ambil bagian dalam pembuatan film. Tak hanya itu, keberadaan infrastruktur juga terus ditingkatkan untuk menunjang kebutuhan pembuatan film.

Nah, ternyata tak banyak orang tahu, bahwa di Indonesia, sudah ada satu studio yang setidaknya memenuhi standar itu, yakni Infinite Studios. Studio ini terbagi menjadi studio film dan studio animasi. Beberapa serial televisi juga film telah memanfaatkan studio ini dalam proses produksi.

Studio film sendiri terbagi ke dalam beberapa bagian. Studio indoor misalnya memiliki luas hingga 14 ribu hingga 30 ribu kaki. Serial produksi HBO ‘Halfworlds’ menjadi salah satu tayangan televisi yang pernah dibuat di studio tersebut. Film aksi Iko Uwais, ‘Beyond Skyline’ juga salah satunya.

Terbaru film ‘Buffalo Boys’ juga melakukan pengambilan gambar di studio tersebut. Hal itu diungkapkan Angga Sasongko, industri film diharapkan makin berkembang sehingga makin banyak investor yang berniat turut mengembangkan industri film indonesia salah satunya dengan membuat studio lain yang tak kalah memadai.

“Menurut saya sih kalau industrinya tumbuh terus maka akan menarik banyak investor untuk berinvestasi di sisi infrastruktur pastinya,” katanya.

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini