Tak Ada Lagi Daerah Penularan Tinggi Covid-19 di Jawa Barat

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Tidak ada lagi daerah di Jawa Barat mengalami penularan Covid-19 yang tinggi, bahkan banyak yang menerapkan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 2, sekarang.

Indikator membaiknya penanganan juga tampak pada penurunan angka keterisian tempat tidur (BOR) rumah sakit rujukan Covid-19 yang kini tinggal 22 persen.

“Namun warga harus semakin disiplin menerapkan protokol kesehatan 5M dan mematuhi aturan yang dikeluarkan pemerintah daerah,” ujar Gubernur Ridwan Kamil di Bandung, Jumat 27 Agustus 2021.

Menurut Emil, panggilan akrabn Ridwan Kamil, BOR tersebut berada di batas aman rekomendasi WHO yaitu 60 persen.

Selain meningkatkan disiplin protokol kesehatan Pemprov Jawa Barat bersama pemkab dan pemkot di wilayah tersebut didorong meningkatkan tes-lacak-isolasi/obati.

Emil juga berniat meningkatkan laju vaksinasi di Jawa Barat yang saat ini sudah mencapai 200 ribu suntikan per hari.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini