Tak Ada Lagi Aturan Gol Tandang di Semifinal dan Final Piala AFF 2020

Baca Juga

MATA INDONESIA, SINGAPURA – Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF) tak lagi menggunakan sistem penghitungan gol tandang dalam dua leg pertandingan semifinal dan final Piala AFF 2020.

AFF tak mengubah sistem pertandingan dua leg untuk semifinal dan final. Tapi, mereka menghapuskan sistem gol tandang. Alhasil, jika skor kedua tim tetap sama saat dua pertandingan, akan dilanjutkan dengan perpanjangan waktu 2×15 menit.

Khusus untuk Piala AFF 2020 di Singapura yang digelar saat pandemi Covid-19, ada beberapa penyesuaian peraturan, salah satunya menghilangkan sistem agregat gol tandang.

Jika tak ada pemenang pada akhir waktu normal leg kedua semifinal, lanjut ke extra time yang dimainkan dua babak masing-masing 15 menit. Peraturan gol tandang tidak digunakan pada turnamen terpusat saat ini,” bunyi poin 15.3.1 dalam regulasi Piala AFF.

“Jika pemenang masih belum didapatkan setelah extra time, maka pemenangnya akan ditentukan dengan adu penalti sebagaimana diatur dalam Laws of the Game,” bunyi poin 15.3.2 regulasi AFF.

Timnas Indonesia akan menghadapi Singapura di dua leg semifinal Piala AFF 2020 pada 22 dan 25 Desember di Stadion National. Semifinal lain mempertemukan Thailand dan Vietnam.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini