Taiwan Bebas Visa Masuk Mulai Senin Depan

Baca Juga

MATA INDONESIA,TAIPEI – Taiwan akan melanjutkan kebijakan bebas visa bagi pengunjung dari negara-negara tertentu termasuk Amerika Serikat dan Kanada mulai Senin depan.

Taiwan mulai melonggarkan aturan masuk negaranya menyusul negara lain yang sudah lebih dulu melonggarkan bahkan mencabut syarat karantina.

Sebelumnya di bulan Juni, pemerintah Taiwan mengurangi syarat wajib karantina dari tujuh hari menjadi tiga hari.

Taiwan telah melaporkan lebih dari 5,3 juta kasus domestik sejak awal tahun. Hal tersebut terjadi akibat adanya penularan varian omicron yang lebih cepat.

Namun dengan adanya 99 persen dari masyarakat tidak menunjukkan gejala atau hanya gejala ringan, pemerintah memilih untuk melonggarkan daripada memperketat pembatasan yang disebut “New Taiwan Model.

Melansir dari Reuters, Pusat Komando Epidemi Pusat Taiwan mengatakan, “Dimulainya kembali masuk bebas visa bagi pengunjung dari Amerika Serikat,Kanada,Selandia Baru,Australia,Eropa dan sekutu diplomatik akan dimulai dari senin depan.”

Fakta bahwa sebagian besar negara di seluruh dunia telah membuka kembali perbatasan mereka membuat adanya keputusan ini.

Ini juga menjadi langkah untuk menyeimbangkan pencegahan epidemi,kegiatan ekonomi dan sosial, serta pertukaran internasional.

Kepala pusat komando,Victor Wang mengatakan bahwa tiga hari karantina dan kebutuhan untuk tes PCR saat ini akan tetap berlaku. Selanjutnya batas kedatangan untuk saat ini hanya untuk 50.000 kedatangan dalam seminggu.

Taiwan merupakan salah satu negara yang sukses melaksanakan program vaksinasi bagi seluruh warganya. Selama pandemi,warga Taiwan bebas keluar dan masuk kembali meski tetap harus melewati masa karantina di rumah maupun di hotel.

Sebelum pandemi,Taiwan merupakan tujuan wisata populer bagi sebagian besar pengunjung Asia. Mayoritas pengunjung berasal dari Jepang,Korea Selatan, dan Asia Tenggara sebagai pasar tepenting.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini