Berikut Catatan Reflektif Ince Sayuna untuk 4 Tahun Kepemimpinan Gubernur dan Wagub NTT

Baca Juga

MATA INDONESIA,KUPANG- Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Kupang bekerjasama dengan Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi NTT sukses melaksanakan kegiatan Diskusi Public dan Coffee Morning dengan tema Refleksi Kritis Empat Tahun Kepemimpinan Viktor Bungtilu Laiskodat dan Yosef Nae Soi (VICTORY-JOSS) di Aula Eltari Kantor Gubernur NTT pada Kamis 8 September 2022.

Gubernur Laiskodat diawal diskusi memberikan apresiasi kepada Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Kupang sebagai penyelenggara Diskusi Public ini.

“Saya bersama Wakil Gubernur Josef Nae Soi menyampaikan terima kasih karena diskusi ini merupakan langkah maju rekan-rekan jurnalis di kota kupang dan ini sesuatu yang luar biasa dalam pembangunan NTT yang lebih baik. Kita perlu memberikan apresiasi,” katanya.

“Kekurangan dari pemerintah mesti kita diskusikan agar ada penyempurnaan ke depan,” tambahnya.

Beberapa catatan refleksi juga disampaikan oleh para nara sumber.
Dr. Ince Sayuna selaku perwakilan DPRD dalam penyampaiannya menyeroti terkait misi Pemprov NTT dalam mewujudkan masyarakat NTT yang makmur dan sejahtera dengan terciptanya keamanan dan iklim investasi dan usaha yang berkualitas.

“Hambatan investasi di NTT ini kendalanya adalah Pemprov tidak mampu menertibkan aset-aset pemerintah seperti tanah ulayat, sehingga banyak menimbulkan kegaduhan di masyarakat,” ujarnya.

“Contohnya kasus Besipae, Manulai, KI Bolok, Pantai Pede, dan Hotel Pelago itu karena tidak tertib pengadministrasian dari Pemprov sendiri,” tambahnya.

Sebagai informasi, kegiatan Diskusi Publik ini dihadiri kurang lebih 100 peserta dari berbagai kalangan. Diskusi ini dipandu oleh Mikhael Rajamuda Bataona, Dosen FISIP Unwira dan hadir sebagai pembicara yaitu Gubernur NTT Dr. Viktor Bungtilu Laiskodat, SH.,M.Si, Wakil Ketua DPRD NTT Dr. Ince D.P. Sayuna SH, M.Hum., M.Kn, Pengamat Ekonomi dan Praktisi Pertanian UKAW Dr. Zet Malelak, Pengamat Hukum Tata Negara Undana Dr. John Tuba Helan, dan Rektor Unwira Pater Dr. Philipus Tule, SVD.

Kontributor Kota Kupang: Zenobius Yancen Abi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini