Tahun Depan, Oscar De La Hoya Bakal Naik Ring Lagi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Mantan petinju Oscar De La Hoya berniat untuk naik ring kembali. Mantan pemegang gelar juara dunia 6 kelas berbeda itu bakal mewujudkan keinginannya tahun depan.

Petinju berparas tampan itu memiliki kombinasi pukulan yang menakjubkan meski gerakannya tidak lincah dan menghibur.

Sepanjang kariernya, De La Hoya telah bertemu petinju-petinju hebat di eranya. Mulai dari Julio Cesar Chavez, Shane Mosley, Hector Camacho, Felix Trinidad, hingga Manny ‘Pacman’ Pacquiao.

Pertarungan terakhir De La Hoya berlangsung 2008 lalu. Sayang dia menutup kariernya dengan hasil yang kurang menggembirakan saat bertemu dengan Pacquiao di Las Vegas, 6 Desember 2008.

Saat itu, De La Hoya yang dikenal memiliki pukulan kombinasi mematikan kesulitan mengimbangi kelincahan dan kecepatan Pacquiao. Dia akhirnya menyerah dan tidak bersedia bangkit dari bangkunya di ronde ke-8. De La Hoya pun mengakhiri karier bertinjunya dengan rekor bertanding 30-6 (30KO).

Oscar De La Hoya tidak benar-benar berpisah dari tinju. Selah pensiun dia masih aktif sebagai promotor pertandingan. Lewat Golden Boy Promotions, De La Hoya telah mengorbitkan nama besar seperti pemegang juara dunia 4 kelas berbeda Canelo Alvarez dan wonderkid Ryan Garcia.

Kini, 12 tahun berlalu sejak kekalahan terakhirnya. De La Hoya ingin untuk kembali ke atas ring. Keinginan ini sudah disampaikannya beberapa bulan lalu dan dia serius mempersiapkan diri.

“Saya benar-benar mempertimbangkan untuk kembali lagi. Saya sudah latihan. Serius, saya merasa luar biasa,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini