Suami Wajib Tahu, 7 Alasan Istri Hindari Hubungan Intim

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Keintiman sangat penting agar sebuah hubungan asmara berjalan sebagaimana mestinya. Keintiman juga membuat percikan api asmara tetap membara antara istri dan suami, membuat pasangan lebih dekat, dan menjaga romantisme tetap terkendali.

Namun dalam banyak hubungan, sejumlah suami justru kehilangan pesona dan daya tariknya di mata sang istri. Dan hal ini dapat mengakibatkan istri tidak tertarik untuk berhubungan intim lagi. Jika Anda bertanya-tanya mengapa itu terjadi, berikut 7 alasan istri Anda menghindari hubungan intim, seperti dilansir Times of India.

Istri Anda tidak puas dengan hubungannya

Hasrat seksual secara langsung terkait dengan perasaan perempuan tentang suatu hubungan. Jika istri Anda kesal dengan Anda atau merasa tidak puas dengan pernikahannya, berhubungan seks mungkin sama sekali tidak ada dalam pikirannya. Dalam hal ini, Anda perlu bertanya padanya apa yang dia pikirkan dan fokus untuk menyelesaikan masalah apa pun yang dia sebutkan sebelum memikirkan tentang seks.

Dia tidak mempercayai Anda lagi

Jika istri Anda menghindari keintiman, salah satu alasannya mungkin karena Anda melanggar janji atau mengkhianatinya. Jika Anda ingin mengembalikan hubungan dengan pesona dan ketertarikan yang sama seperti sebelumnya, maka cobalah untuk mengintrospeksi diri dan pikirkan apa yang telah Anda lakukan. Minta maaf padanya, rayu istri Anda sambil menyentuhnya lembut, dan dapatkan kembali kepercayaannya.

Seks mungkin menyakitkan untuknya

Seiring bertambahnya usia, baik laki-laki maupun perempuan mengalami perubahan fisik dan hormonal. Bagi perempuan, fluktuasi ini dapat memengaruhi dorongan seksual. Jika demikian, ingatkan dia bahwa Anda masih tertarik padanya, cari tahu kapan dia merasa paling rileks, dan cari opsi baru untuk menjalin hubungan intim.

Dia dibebani antara tanggung jawab pribadi dan profesional

Jika istri Anda adalah seorang profesional yang bekerja, maka akan sangat sulit untuk mengatur segalanya. Beban yang luar biasa dari lingkungan profesional dan pribadi seringkali membuat perempuan kelelahan. Anda dapat memperbaiki masalah ini dengan mencoba berbagi sebagian bebannya. Anda dapat membantunya dengan tanggung jawab rumah tangga sehingga Anda memiliki waktu untuk keintiman.

Anda membiarkan hari berlalu tanpa menyentuhnya

Seks jauh lebih dari sekadar tindakan fisik. Ini juga tentang ciuman yang Anda bagikan di awal hari, berpegangan tangan saat berjalan, dll. Semua ini menunjukkan kepada istri Anda bahwa ketertarikan Anda masih sama kuat seperti sebelumnya. Jadi, fokuslah pada sentuhan fisik dan kasih sayang setiap hari dan jangan langsung berhubungan seks terlalu cepat.

Depresi

Istri Anda mungkin mengalami depresi karena suatu hal, dan bisa jadi itulah alasan mengapa dia tidak dapat terhubung secara emosional dengan Anda. Anda perlu mencari tahu mengapa dia mengalami depresi. Sebab, depresi berdampak sangat negatif pada suasana hati dan sikap seseorang. Anda perlu berbicara dengannya dan membantunya keluar dari masalah ini.

Seks menjadi lebih seperti rutinitas

Jika Anda atau istri Anda merasa bahwa seks menjadi terlalu mudah ditebak – waktu yang sama, tempat yang sama, atau posisi yang sama, mungkin inilah saatnya untuk mengeksplorasi hal-hal baru. Membiarkan diri Anda melepaskan dan menikmati momen indah bersama sosok yang Anda cintai.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini