Stok Beras di Papua Dipastikan Aman untuk Sambut Gelaran PON XX 2021

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAYAPURA – Perum Bulog Papua memastikan pasokan beras di Bumi Cenderawasih aman dan sangat berkecukupan untuk kebutuhan Pekan Olahraga Nasional (PON XX) 2021.

Hal ini disampaikan oleh Plt Kepala Perum Bulog Kanwil Papua dan Papua Barat, Moh Yusri Muin.

“Masyarakat diharapkan tetap tenang, karena stok beras aman. Hal ini karena stok saat ini untuk Papua dan Papua Barat capai 20 ribu ton. Ditambah persediaan yang masih dalam perjalanan itu kurang lebih 15 ribu ton,” katanya, Minggu 5 September 2021.

Yusri juga menjelaskan bahwa pihaknya sudah mengantisipasi stok beras jelang perhelatan PON. Ada dua varian yang disiapkan yaitu varian kualitas premium dan varian kualitas medium.

“Varian premium disiapkan sebanyak 150 ton. Kualitas ini, biasanya untuk konsumsi saat even-even seperti ini,” ujarnya.

Ia mengungkapkan bahwa kualitas premium ini diambil dari Sulawesi Selatan. Seperti yang diketahui, PON XX Papua, dilaksanankan di tiga daerah, yaitu di Jayapura, Mimika dan Merauke.

Yusri mengatakan, stok beras di merauke sangat banyak. “Karena Merauke merupakan daerah produksi, jadi varian medium dan premium banyak di sana,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini