Sirkuit Jerez Bisa Kubur Impian Valentino Rossi Jadi Juara Dunia

Baca Juga

MINEWS.ID, JEREZ – Pebalap Monster Yamaha Valentino Rossi harus berjuang keras untuk bisa naik podium di Sirkuit Jerez, Minggu 5 Mei 2019. Sebab dia start dari posisi 13 pada sesi balapan di Spanyol tersebut, sehingga menyulitkannya meraih juara dunia MotoGP.

Posisi itu bahkan jauh dari seterunya Marc Marquez dari Tim Repsol Honda yang start di posisi ketiga. Padahal di klasemen posisi Vale ada di nomor dua, atau dua tingkat di atas Marc.

Dengan posisi start tersebut hampir dipastikan Vale juga tidak akan mampu menyalip Andrea Dovisioso dari Tim Mission Minnow Ducati di puncak klasemen yang mengumpulkan 54 point.

Dia bahkan bisa dilewati Marc Marquez yang ada di posisi empat klasemen dengan 45 point. Begitu juga untuk melewati pebalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins yang mengumpulkan 49 point.

Untuk mengamankan posisi di klasemen, Vale yang kini mengumpulkan 51 point setidaknya harus finish di posisi kedua. Sebab, dia masih unggul point dari Marquez seandainya pemuda Spanyol tersebut keluar sebagai juara di Jerez ini.

Dengan skenario itu, Vale akan memperoleh 71 point dan Marquez baru 70 point. Tetapi lelaki dengan julukan ‘The Doctor’ itu sudah kehilangan gaya balap saat jayanya sekarang.

Jika 10 tahun lalu masih sanggup finish pertama atau kedua dari pole paling buncit sekalipun, kini rasanya hal tersebut sangat tidak mungkin, apalagi ada Marquez yang memiliki gaya balap seperti Vale muda.

Sudah pasti Marc tidak akan mengecewakan publik di tanah kelahirannya, Spanyol. Selain itu, dia hanya start dari posisi ketiga.

Pole di Jerez minggu ini dikuasai dua pembalap Petronas Yamaha yaitu Fabio Quartararo dan Franco Mordibelli.

Berikut Klasemen Moto GP 2019 yang dikutip dari laman motorsport.com.

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini