Siapkan 7.880 Dosis, BIN Daerah Sumbar Gelar Vaksinasi Lanjutan di Pesisir Selatan

Baca Juga

MATA INDONESIA, PESISIR SELATAN – Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Sumatera Barat (Sumbar) kembali menggelar vaksinasi lanjutan terhadap pelajar, santri, dan masyarakat umum di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel).

Kabinda Sumbar Suwondo R.B mengatakan, untuk vaksinasi pelajar dan santri dipusatkan di MAN 2 Pesisir Selatan. Sementara untuk masyarakat dilaksanakan di kantor Walinagari Sago Salido dan di sekitar Sago Salido.

“Untuk target kegiatan di Nagari Sago Salido ini sekitar lima ribu orang, yang berasal dari masyarakat sekitar dan para pelajar,” ujarnya, Selasa 31 Agustus 2021.

Sedangkan untuk pelajar dipusatkan di MAN 2 Pesisir Selatan dengan jumlah target 2.880 pelajar. Dengan rincian MAN 2 Pessel 780 orang, MTSN 1 Pessel 710 orang, MTSN 7 Lumpo 270 orang dan Pesantren Al Qasyaf 50 orang.

“Sementara di SMAN 1 Painan 820 orang, SMAN 3 Pessel 200 orang dan SMKN 3 Pessel 50 orang,” katanya.

Dia juga mengharapkan dukungan dari semua lini seperti pemerintah daerah, ninik mamak, alim ulama, bundo kanduang dan sebagainya untuk suksesnya program vaksinasi.

“Vaksinasi merupakan ikhtiar kita untuk menekan penyebaran COVID-19 sehingga diharapkan pandemi ini bisa dilalui,” ujarnya.

Dalam vaksinasi door to door atau dari rumah ke rumah, BINDA Sumbar juga menyalurkan bansos ke masyarakat berupa sembako.

Kegiatan ini diapresiasi oleh Walinagari Sago Salido, Syafriadi B. Ia berterima kasih kepada negara atas kegiatan vaksinasi yang disediakan untuk meningkatkan kekebalan dalam upaya menangkal Covid-19.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Elektabilitas Bakal Calon Walkot Jogja yang Bertarung di Pilkada 2024, Sosok Ini Mendominasi

Mata Indonesia, Yogyakarta - Menjelang Pilkada 2024 di DIY, sejumlah lembaga survei sudah bergeliat menunjukkan elektabilitas para bakal calon Wali Kota dan juga Bupati. Termasuk lembaga riset Muda Bicara ID yang ikut menunjukkan hasil surveinya. Lembaga yang diinisiasi oleh kelompok muda ini mengungkap preferensi masyarakat Kota Jogja dalam pemilihan Wali Kota Jogja 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini