Siapkan 7.000 Dosis, BIN Gelar Vaksinasi Massal di Indramayu

Baca Juga

MATA INDONESIA, INDRAMAYU – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Jawa Barat atau Binda Jabar menyelenggarakan vaksinasi massal di Kabupaten Indramayu. Kali ini, Binda Jabar menyediakan 4.000 dosis vaksin sinovac (coronavac) untuk para santri dan pelajar di daerah tersebut.

Menurut Kabinda Jabar Brigjen TNI Dedy Agus Purwanto SH, vaksinasi ini menyasar 2.500 pelajar di SMK Muhammadiyah Kandanghaur. Kemudian, 1.500 santri Pondok Pesantren Da’arul Maarif Kaplongan, Kecamatan Karangampel, Kabupaten Indramayu.

“Selain itu, vaksinasi dilakukan dengan cara menyambangi warga secara langsung atau door to door, yang menyasar 1.250 orang di Desa Maruyung RW 02, serta 1.250 orang di Desa Mandalahaji, Kecamatan Pacet, Kabupaten Bandung,” ujarnya, Selasa 19 Oktober 2021.

Menurutnya, kegiatan vaksinasi ini bertujuan untuk memercepat kekebalan komunitas atau herd immunity. Juga sebagai langkah penanganan pandemi Covid-19.

Dedy juga mengatakan bahwa dalam kegiatan ini tenaga kesehatan yang diterjunkan berasal dari Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu dan Kabupaten Bandung.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini