Merapat ke Ponorogo, BIN Gelar Vaksinasi untuk 1.500 Lansia

Baca Juga

MATA INDONESIA, PONOROGO – Badan Intelijen Nasional (BIN) Daerah Jawa Timur atau Binda Jatim menggelar vaksinasi Covid-19 secara door to door di wilayah Ponorogo. Hal tersebut dilakukan dalam rangka menggenjot vaksinasi di wilayah Ponorogo yang dinilai masih rendah.

Kabinda Jatim Marsma TNI Rudy Iskandar mengatakan bahwa vaksinasi door to door kali ini menyasar para lansia.

“Kita membantu Pemkab agar capian vaksinasi ini meningkat, salah satunya dengan mendatangi lansia di rumah dan diberikan suntikan vaksin,” ujarnya, Selasa 19 Oktober 2021.

Total 1.500 dosis vaksin Covid-19 Sinovac disiapkan untuk diberikan kepada masyarakat. Lansia yang mengikuti vaksinasi antusias mengikutinya karena mereka tak perlu bersusah-payah datang ke lokasi vaksinasi.

“Senang sekali. Kita tidak perlu datang ke balai desa. Maklum kami sudah tua,” ujar seorang lansia penerima vaksin, Jarno.

Kegiatan vaksinasi tersebut diketahui turut dihadiri Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia (PPN)/ Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Suharso Monoarfa.

Sekadar informasi, capian vaksinasi di wilayah Ponorogo masih berada di bawah 50 persen. Sebanyak 42,80 persen untuk suntikan pertama dan 17 persen untuk suntikan kedua.

Selain menggelar vaksinasi Covid-19, BIN Jatim juga memberikan bantuan sembako. Bantuan tersebut diberikan dalam rangka meringankan beban warga yang terdampak pandemi Covid-19.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini