Siapkan 10 Ribu Dosis, BIN Lakukan Vaksinasi Massal di Hulu Sungai Tengah

Baca Juga

MATA INDONESIA, HULU SUNGAI TENGAH – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Kalimantan Selatan atau Binda Kalsel menyiapkan 10 ribu dosis vaksin sinovac untuk warga Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalsel. Hal ini disampaikan oleh Pj Sekda HST, Muhammad Yani.

“Minggu lalu kita menerima 10 ribu dosis vaksin jenis Sinovac dosis pertama dari BIN dan hari ini insyaallah selesai serta ada tambahan lagi nanti sekitar dua ribu,” katanya, Selasa 19 Oktober 2021.

Percepatan vaksinasi dilakukan lantara capaian vaksinasi di Kabupaten HST saat ini masih rendah. Di mana, dari target sekitar 204.000 lebih yang harus divaksin untuk mencapai herd immunity, kini capaiannya baru sekitar 25 persen.

“Jadi perlu dikejar sekitar 75 persen lagi,” ujarnya.

Yani pun berharap terus ada bantuan dari berbagai pihak baik dari provinsi maupun pemerintahan pusat atau perusahaan untuk percepatan vaksinasi karena belum ada vaksin gotong-royong.

“Karena minggu depan stok vaksin kita sudah habis,” katanya.

Dari 13 Kabupaten dan Kota di Kalsel, Yani menyebutkan capaian vaksinasi untuk Kabupaten HST masih di posisi lima dari bawah.

Namun Ia bersyukur kasus positif COVID-19 terus menurun di Kabupaten HST, karena dari data terakhir cuma sisa lima orang yang masih dalam perawatan.

“Hal itu karena sudah tumbuhnya kesadaran dari masyarakat kita untuk mematuhi protokol kesehatan dan melalui aplikasi SAPAKU, pemerintah hadir di tengah masyarakat yang bisa melapor langsung kasus COVID-19 di sekitarnya,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jelang Hari Buruh Sedunia, Polda DIY Serahkan Bantuan Sembako

Mata Indonesia, Yogyakarta – Memperingati Hari Buruh Sedunia, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., menyerahkan bantuan sembako kepada Koperasi Konsumen Persatuan Buruh DIY di Gedung Pertemuan Bumi Putera Yogyakarta, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Selasa (30/4/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini