Datang ke Morowali, BIN Sukses Beri Vaksinasi 411 Orang

Baca Juga

MATA INDONESIA, MOROWALI – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sulawesi Tengah atau Binda Sulteng terus menggencarkan vaksinasi untuk para pelajar di wilayah tersebut. Kali ini,Binda Sulteng melakukan vaksinasi massal di Kabupaten Morowali. Kegiatan itu dipusatkan di SMA Negeri 1 Bungku di Kelurahan Mendui Kecamatan Bungku Tengah.

Kabinda Sulteng Brigjen Andi Chandra As’adudin mengatakan bahwa pihaknya bersama TNI dan Polri akan terus mengawal pelaksanaan vaksinasi di Sulteng sebagai ikhtiar membentuk kekebalan komunal agar aktivitas masyarakat dan roda perekonomian dapat kembali normal.

“Olehnya dibutuhkan kesadaran kolektif seluruh elemen masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi demi kesehatan diri sendiri dan lingkungannya,” katanya, Selasa 19 Oktober 2021.

Program vaksinasi tersebut sudah berjalan dua hari. Dari target peserta 794 orang, hingga hari kedua yang tervaksin sebanyak 411 orang. Sementara yang tertunda berjumlah 383 orang.

Sementara itu, Bupati Morowali menyatakan bahwa saat ini Indonesia masih berkutat dengan Covid-19 yang berdampak atas ekonomi, kesehatan dan sosial.

Untuk itu, ia mengingatkan, agar semua pihak tidak perlu mendengar informasi hoaks yang beredar di luar. Sebab upaya yang dilakukan sekarang ini untuk menyelamatkan bangsa dari Covid-19.

“Mari saling mengajak mulai dari lingkungan kita masing-masing dalam partisipasi vaksinasi. Setelah selesai vaksin pun, harus tetap patuh 5M dan minimal patuh 1 M yaitu memakai masker,” ujarnya.

Kepsek SMA N 1 Bungku Siti Rabiah Laonu, S.Pd., M.Pd mengatakan bahwa untuk sasaran vaksinasi pelajar di SMA Negeri 1 Bungku hari berjumlah 794 orang, Namun, yang baru tervaksin sebanyak 256 orang.

“Dari jumlah tersebut, 524 orang pelajar masih belum tervaksin. Meski demikian, program vaksin massal masih terus dilakukan hingga beberapa hari kedepan dan kekurangan dari target sasaran akan diambil dari pelajar di sekolah lain yang akan dimobilisasi ke SMA Negeri 1 Bungku,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Rumah Sekda Karawang Digeledah, Begini Tanggapan Ketua BEM Fakultas Hukum UBP Karawang

MATA INDONESIA, KARAWANG-Pasca penggeledahan ruang dinas dan rumah Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang yang dilakukan oleh Kejaksaan Tinggi Jawa Barat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini