Siapkan 1.000 Dosis, BIN Gelar Vaksinasi untuk Pelajar di Cilegon

Baca Juga

MATA INDONESIA, CILEGON – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Banten atau Binda Banten kembali menggelar vaksinasi di Cilegon. Kegiatan kali ini dilaksanakan di SMKN 1 Cilegon, SMK BCA dan SMK Fatahillah. Dibantu petugas Puskesmas Cibeber dan Dinas Kesehatan Kota Cilegon, Binda Bante menyasar seribu pelajar yang belum melaksanakan vaksinasi.

Kepala Posda BIN Kota Cilegon Suatril menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan penuntasan vaksinasi tahap satu yang digelar beberapa waktu lalu.

“Vaksinasi ini adalah vaksinasi tahap kedua penuntasan vaksinasi yang disapa presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu. Hari ini targetnya 1.000 dosis, kita laksanakan di tiga sekolah tingkat SMK,” katanya, rabu 1 Desember 2021.

Kepala Sekolah SMK N 1 Cilegon Widodo yang menyampaikan apresiasinya kepada pemerintah khususnya Presiden Joko Widodo dan BIN selaku pelaksana. Ia berharap vaksinasi tahap II bagi pelajar SMK di Kota Cilego terus dikebut untuk membantu pemerintah dalam mempercepat capaian vaksinasi.

“Maka saya berharap semoga selesai pelaksanaan, pembelajaran tatap muka bisa terlaksana 100%. Sehingga kegiatan pembelajaran bisa normal seperti biasa,” ujarnya.

Serbuan vaksinasi di sekolah kepada pelajar tak hanya dilakukan sebagai upaya percepatan, tetapi juga guna mencegah munculnya klaster penyebaran COVID-19 yang rentan dihadapi para siswa dan guru saat melaksanakan pembelajaran tatap muka di sekolah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini