Siap-siap! Erick Thohir Bakal Lakukan Penyegaran Pejabat Kementerian BUMN

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Kabar terbaru, Menteri BUMN Erick Thohir akan melakukan perombakan dan penyegaran di kementerian yang dipimpinnya dalam waktu dekat.

Pejabat eselon I Kementerian BUMN menjadi target utama Erick untuk dirombak, salah satunya sekretaris dan deputi. Erick disebut sudah cukup memiliki dua wakil menteri dan tak ingin ada bentrokan job antara wamen dan deputi.

“Hadirnya dua wamen ini mau nggak mau mengubah struktur, supaya tidak redundant, jangan sampai wamen mengurusi hal yang sama dengan deputi,” kata Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga di Jakarta, Sabtu 16 November 2019.

Dia mengungkapkan, dari perombakan ini nantinya deputi BUMN yang saat ini menjabat bisa ditempatkan dalam jajaran direksi agar bisa menambah wawasan dan pengalaman.

“Di Kementerian BUMN ini hal yang biasa, deputi dipindahkan jadi direksi. Jadi tidak hanya struktur yang disesuaikan supaya birokrasinya tidak kebesaran,” kata Arya.

Sebagai informasi, Wamen BUMN I Budi Gunadi Sadikin membina sektor farmasi, jasa survei, energi, pertambangan, industri strategis, dan media. Wamen BUMN II Kartiko Wirjoatmodjoo membina sektor industri agro, kawasan, logistik, pariwisata, jasa keuangan, konstruksi, jasa konsultan, sarana dan prasarana perhubungan.

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini