Setiap Hari Presiden Jokowi Kepikiran Nasib Rakyat Kecil di Tengah PPKM Darurat

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Presiden Jokowi memimpin langsung penanganan Pandemi Covid19 diungkapkan koordinator pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat, Luhut Binsar Panjaitan. Menurut Luhut setidaknya tiga kali sehari presiden menanyakan perkembangannya dan selalu dibarengi dengan arahan agar masyarakat kecil jangan sampai kelaparan karena kebijakan itu.

Pengakuan itu diungkapkan langsung Luhut melalui akun media sosialnya yang dilihat, Selasa 13 Juli 2021.

“Bisa saya hitung bahwa setiap harinya 2-3 kali Presiden menghubungi saya untuk menanyakan perkembangan dan kendala dari kebijakan PPKM Darurat ini. Di akhir pembicaraannya, Presiden selalu menyampaikan kepada saya sebagai bawahannya agar selalu mengutamakan kepentingan rakyat kecil. Jangan sampai ada masyarakat yang susah makan karena ada pemberlakuan kebijakan ini, begitu kata beliau,” ujar Luhut.

Luhut mengungkapkan beberapa perbaikan dari pelaksanaan PPKM Darurat sudah mulai tampak dan itu akibat kerja bersama.

Maka, pensiunan jenderal TNI Angkatan Darat itu mengapresiasi seluruh pihak yang membantu keberhasilan PPKM Darurat tersebut.

Menurut Luhut pengendalian pergerakan masyarakat merupakan faktor kunci keberhasilan program PPKM Darurat, selain penerapan protokol kesehatan yang ketat di lapangan serta aksesibiltas vaksin di masyarakat.

Dia pun mengajak semua pihak di negeri ini membangkitkan energi besar bangsa Indonesia untuk saling mendukung dan membantu seluruh langkah baik yang sedang diupayakan oleh berbagai pihak.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jelang Hari Buruh Sedunia, Polda DIY Serahkan Bantuan Sembako

Mata Indonesia, Yogyakarta – Memperingati Hari Buruh Sedunia, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., menyerahkan bantuan sembako kepada Koperasi Konsumen Persatuan Buruh DIY di Gedung Pertemuan Bumi Putera Yogyakarta, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Selasa (30/4/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini