Seperti pada Soekarno, Prabowo Subianto Juga Kagumi Paman Ho

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengagumi proklamator Negara Vietnam, Ho Chi Minh sehingga dia menyempatkan diri menziarahi Mausoleumnya saat mengunjungi Hanoi.

“Presiden Ho Chi Minh adalah inspirasi dan contoh yang baik untuk semua orang yang mencintai kebebasan di dunia. Ia adalah pahlawan besar dalam perjuangan melawan kolonialisme, imperialisme, dan ketidakadilan,” begitu torehan tangan Prabowo di buku tamu Mausoleum yang dikutip Senin 16 Mei 2022.

Selain berziarah, Prabowo juga menyempatkan diri melihat ruang kerja Presiden Pertama Vietnam tersebut.

Menurut Prabowo, Ho Chi Minh adalah pemimpin perjuangan kemerdekaan Vietnam melawan Jepang, Prancis, dan Amerika Serikat.

Ia menggelorakan pembebasan Vietnam dan menjadi simbol kemerdekaan Vietnam.

Semasa hidupnya Paman Ho juga bersahabat dengan Soekarno, presiden pertama Indonesia.

Selama ini, Prabowo juga dikenal sebagai pengagum berat Soekarno sehingga dia membuat baju berkantung empat ala proklamator Indonesia tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Elektabilitas Bakal Calon Walkot Jogja yang Bertarung di Pilkada 2024, Sosok Ini Mendominasi

Mata Indonesia, Yogyakarta - Menjelang Pilkada 2024 di DIY, sejumlah lembaga survei sudah bergeliat menunjukkan elektabilitas para bakal calon Wali Kota dan juga Bupati. Termasuk lembaga riset Muda Bicara ID yang ikut menunjukkan hasil surveinya. Lembaga yang diinisiasi oleh kelompok muda ini mengungkap preferensi masyarakat Kota Jogja dalam pemilihan Wali Kota Jogja 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini