Senasib dengan Rupiah, IHSG Kembali Melemah Sore ini

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) mengikuti jejak rupiah, Selasa 3 September 2019 ini. Akhir perdagangan saham ditandai dengan melemahnya angka indeks yang bertengger di 6.261 atau melemah 0,46 persen.

Mengutip data RTI business, sepanjang hari ini investor membukukan transaksi sebesar Rp 7,87 triliun dengan volume transaksi sebesar 15,2 miliar saham. Sementara, pelaku pasar asing melakukan aksi jual bersih Rp 399,53 miliar.

Pada penutupan kali ini, 184 saham bergerak menguat, 239 turun, dan 133 lainnya tidak bergerak. Di sisi lain, indeks sektoral mayoritas melemah dengan sektor infrastruktur melemah paling tajam sebesar 1,29 persen.

Sementara itu, indeks saham Asia terpantau bergerak variatif. Kondisi itu ditunjukkan oleh indeks Hang Seng di Hong Kong turun 0,39 persen dan Kospi Index di Korea Selatan turun 0,18 persen. Sedangkan indeks Nikkei225 di Jepang naik 0,02 persen.

Tak jauh berbeda, indeks saham di Eropa juga bergerak variatif. Indeks DAX di Jerman turun 0,18 persen dan CAC All-Tredable di Perancis turun 0,39 persen. Sedangkan FTSE100 di Inggris naik 0,02 persen.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini