Senangnya Sri Mulyani Jajal MRT

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Meski sudah menjadi warga dunia, Menteri Keuangan Sri Mulyani tetap saja terkagum-kagum ketika mencoba naik Ratangga, kereta MRT Jakarta Rabu 6 Maret 2019 sore.

Mengenakan baju terusan bercorak tenun ikat, mantan direktur pelaksana Bank Dunia itu sering sekali menebar senyum saat berada di dalam kereta, seperti merasakan sensasi yang luar biasa.

“Saya menyambut gembira persiapan untuk launching MRT berjalan sangat baik, di mana hampir semua pejabat ikut melihat, dan tentu kita akan menggunakan platform MRT ini,” ujar Sri Mulyani, Rabu sore.

Dia mengaku sangat menikmati pengalaman pertama naik Ratangga dari Bundaran Hotel Indonesia (HI) ke Lebak Bulus sepanjang 16 kilometer.

Apalagi jarak itu hanya ditempuh dalam 30 menit saja. Dia menegaskan waktu tempuh itu akan mampu menciptakan efesiensi yang luar biasa.

Ani, panggilan akrab Sri Mulyani, mengaku beroperasinya MRT akan memberikan dampak terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Apalagi dia menyaksikan di setiap titik stasiun banyak pengusaha yang ingin membuka gerai.

Dia juga langsung meminta tim Kemenkeu dan PT MRT untuk kita mulai menghitung dampak ekonomi beroperasinya moda transportasi baru tersebut.

Saat ini, 99 persen persiapan di stasiun bawah tanah dan depo serta stasiun layang MRT sudah selesai.

Setelah beroperasi, proyek senilai Rp16 triliun itu akan memiliki 16 rangkaian kereta dengan enam gerbong di setiap rangkaian perjalanan. Setiap rangkaian mampu mengangkut 1.200 – 1.800 orang.

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini