Sempat Meleset, Menhan Inggris ‘Keukeuh’ Rusia Bakal Serang Ukraina

Baca Juga

MATA INDONESIA, LONDON – Sempat salah prediksi, Menteri Pertahanan Inggris, Ben Wallace meyakini, Rusia akan tetap menyerang Ukraina. Menurutnya, Rusia telah “locked and loaded” dan siap untuk menyerang dengan 150 ribu pasukan setelah Presiden Vladimir Putin mengeluarkan perintah.

“Rusia memiliki jumlah pasukan yang sekarang dikumpulkan dan siap, terkunci dan dimuat sampai batas tertentu, siap untuk pergi jika mereka ingin melakukannya mulai kemarin. Dan itu terbukti tepat,” kata Menteri Pertahanan Inggris, Ben Wallace.

Berbicara di acara radio Inggris LBC, Ben Wallace membela perkiraan bahwa Moskow akan menyerang pada 15 Februari, mengklaim bahwa invasi itu terjadi “dari” 15 Februari, bukan “pada”.

“Intelijen Amerika Seriakt (AS), atau briefing AS kepada sekutu, mengatakan ‘dari’ 15 Februari, bukan ‘pada’ 15 Februari,” sambung Wallace, melansir New Zealand Herald, Kamis, 17 Februari 2022.

Wallace mengatakan bahwa itu adalah tanda yang mengkhawatirkan. Di mana sebanyak 60 persen pasukan darat Rusia telah berkumpul di perbatasan.

Kementerian Pertahanan Ukraina dalam salah satu pembaruan terbarunya mengatakan pasukan pendudukan Rusia melepaskan tembakan ke arah Katerynivka dengan menggunakan sistem rudal antitank, di antara sejumlah contoh konflik termasuk penembakan dan peluncur granat antitank.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini