Seminggu Arus Balik Lebaran 2021, Lebih dari Setengah Juta Orang Reaktif Covid19

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Selama arus balik lebaran 2021, Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri menjaring 524 orang yang reaktif Covid19. Mereka pada umumnya ingin kembali ke Jakarta usai melakukan mudik lebaran.

Pemeriksaan itu dilakukan secara random, maka Kepala Korlantas Polri Irjen Pol Istiono menduga kalau seluruh pemudik yang balik ke Jakarta dites swab antigen mungkin bisa lebih banyak lagi yang positif.

“Dari tanggal 15-22 itu sudah kita lakukan pemeriksaan yang baik mandatory maupun random sebanyak 118 ribu lebih dan yang positif 524,” kata Irjen Pol Istiono, Senin 24 Mei 2021.

Menerapkan swab antigen terhadap para pemudik yang balik ke Jakarta memudahkan aparat setempat mengetahui mereka yang positif Covid19.

Sebagaimana banyak diberitakan, masyarakat sudah menikmati libur panjang perayaan hari raya lebaran. Pemerintah sendiri sudah tegas melarang masyarakat Indonesia untuk mudik namun, masih ada saja masyarakat yang nekat mudik ke kampung halamannya meski dilarang.

Pelarangan mudik itu dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona di Indonesia. Untuk masyarakat yang tetap mudik dan ingin kembali ke kota asalnya, pihak kepolisian akan melakukan swab antigen untuk mencegah penyebaran Covid-19.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini