Teroris Poso Ali Kalora Berencana Menyerahkan Diri

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pemimpin kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Ali Kalora yang selama ini beroperasi di Poso, Sulawesi Tengah berencana menyerahkan diri kepada polisi.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono membenarkan kabar tersebut.

“Ya segala kemungkinan terjadi, ada usaha untuk menyerahkan diri dan sebagainya,” kata Rusdi, Senin 24 Mei 2021.

Namun, belakangan disebutkan, bahwa niatan Ali Kalora untuk menyerahkan diri batal, karena ia diancam oleh kelompok lain.

Meski ada upaya penyerahan diri, Rusdi menegaskan bahwa Polri bersama TNI yang tergabung dalam Satgas Madago Raya tetap akan menuntaskan persoalan terorisme yang selama ini menghantui warga Poso dan sekitarnya.

“Itu tentunya telah didalami oleh anggota TNI dan Polri yang menggelar Ops Satgas Madago Raya di sana. Yang jelas dari Ops itu diharapkan bisa selesaikan kasus MIT, kelompok-kelompok Ali Kalora harus diselesaikan di daerah Poso dan sekitarnya,” ujarnya.

Sebelumnya, pihak kepolisian menemui titik terang keberadaan Ali Kalora Cs setelah beberapa kali terjadi kontak tembak antara satgas dan kelompok sipil bersenjata itu pada Maret lalu. Bahkan Ali Kalota juga sempat dikabarkan terkena tembakan namun berhasil melarikan diri.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini