Seluruh Provinsi di Indonesia Akan Terapkan PPKM Mikro

Baca Juga

MATA INDONESIA, PONTIANAK – Secara bertahap pemerintah akan menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro di seluruh provinsi Indonesia. Hal itu diungkapkan Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komisaris Jenderal Polisi Arief Sulistyanto, Rabu 26 Mei 2021.

“Program itu akan membuat masyarakat terjaga dan aman,” ujar Arief saat memeriksa PPKM Mikro di Kampung Tangguh Teratai Kota Pontianak.

Dia menjamin dengan PPKM Mikro tersebut meminimalisir warga yang terinfeksi Covid19 dengan menyediakan fasilitas isolasi mandiri.

Selain itu menggencarkan edukasi berdisiplin protokol kesehatan yang ketat sebagai kunci penting menghentikan penularan Covid19.

PPKM Mikro jika dikelola dengan baik akan efektif memutus mata rantai penularan penyakit saluran perpasan tersebut.

Selain itu tata laksana penanganan orang terinfeksi Covid19 juga harus bisa dipahami masyarakat dengan benar sehingga tidak akan berlarut dan cepat menyebar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Bupati Sleman Apresiasi Sebagai Sarana Menyatukan Warga

Mata Indonesia, Sleman - Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo menghadiri Kirab Budaya dalam rangka Merti Desa ‘Mbah Bregas’ Kalurahan Margoagung, Seyegan yang digelar di Balai Ringin Ngino, Sabtu, (4/5). Pada kesempatan tersebut, Kustini juga turut melakukan prosesi penuangan 7 kendi air suci di Ringin Ngino Mbah Bregas.
- Advertisement -

Baca berita yang ini