Seluruh Daerah di Aceh Sudah Masuk Risiko Penularan Rendah Covid-19

Baca Juga

MATA INDONESIA, BANDA ACEH – Penularan covid-19 semakin rendah pada minggu ketiga Oktober ini, Provinsi Aceh semakin masuk pada kategori risiko rendah atau zona kuning.

Hal itu diungkapkan Juru Bicara Satgas Covid-19 Aceh, Saifullah Abdulgani di Banda Aceh, Kamis 21 Oktober 2021.

“Aceh berstatus zona kuning karena kasus harian turun, pasien yang sembuh meningkat, dan kasus meninggal dunia berkurang drastis dalam dua pekan terakhir,” kata Saifullah.

Menurut penilaiannya, kondisi pandemi covid-19 tersebut tidak terlepas dari peran seluruh masyarakat Aceh saat melaksanakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Selama penerapan PPKM, mobilitas sosial dari dan keluar Aceh relatif sangat rendah termasuk antar-kabupaten/kota.

Masyarakat juga sudah mulai terbiasa menerapkan protokol kesehatan seperti mengenakan masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta cakupan vaksinasi yang luas.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini