Selain An-Nadzir Gowa, Jamaah Tarekat Naqsabandiyah Juga Rayakan Lebaran Hari Ini

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Selain Jamaah An-Nadzir di Gowa, Sulawesi Selatan, Jamaah Tarekat Naqsabandiyah di Kota Padang, Sumatera Barat juga merayakan lebaran hari ini, Senin 3 Juni 2019.

Imam Mushalla Baitul Makmur, Syafri Malin Mudo mengatakan penentuan satu Ramadan telah dihitung sejak bulan Rajab lalu. Metode yang digunakan dalam penghitungan menggunakan hisab dan rukyat. Hisab adalah penghitungan dan rukyat artinya melihat bulan.

Sementara untuk melakukan puasa sendiri, Jamaah Naqsabandiyah melakukan selama 30 hari dan setelah itu baru akan merayakan Idul Fitri.

Sebelumnya, tadi malam, Minggu 2 Juni 2019 jamaah Naqsabandiyah menggelar takbiran menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah.

Jemaah Tarekat Naqsabandiyah menyatakan satu Ramadan jatuh pada Sabtu 4 Mei 2019 dan Idul Fitri 1440 Hijriah jatuh pada Senin 3 Mei 2019. “Besok kami akan melaksanakan sholat ied di sini,” kata dia dilansir Antara.

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini