Sebanyak 20 Juta Warga Indonesia Bisa Jadi Masalah Besar di Tengah Lonjakan Omicron

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Terbukti varian omicron berpengaruh parah terhadap orang yang belum mendapat dua bahkan tiga dosis vaksin Covid-19, padahal masih ada 20 juta warga Indonesia belum mendapat vaksin lengkap.

“Tahu nggak? 68 persen dari pasien Covid-19 yang meninggal baru-baru ini di tengah lonjakan belum mendapat vaksin dosis lengkap,” ujar edukator Covid-19, dr. Muhammad Fajri Addai dalam pesannya yang dilihat Senin 21 Februari 2022.

Maka, Fajri mengingatkan bahayanya jika 20 juta warga Indonesia yang belum mendapat vaksin dosis lengkap tersebut terinfeksi omicron.

Dia juga mengingatkan masyarakat jangan meremehkan omicron karena bisa berakibat fatal dalam menghadapi pandemi ini.

Sebelumnya, Juru Bicara Vaksinasi pada Kementerian Kesehatan, dr. Siti Nadia Tarmizi mengungkapkan penularan varian Omicron di Indonesia tercatat 5.277 kasus.

Penularan akibat transmisi lokal paling banyak yaitu ada 3.348 kasus, sisanya berasal dari pelaku perjalanan luar negeri (PPLN).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Aparat Keamanan Tingkatkan Sinergitas Wujudkan Kelancaran Pilkada

Pilkada yang damai dan aman bukanlah sekadar impian, melainkan suatu keharusan yang bisa kita wujudkan bersama. Dengan sinergi optimal...
- Advertisement -

Baca berita yang ini