Sebanyak 1.535 Orang Akan Dapat Pelatihan Jadi Tenaga Kerja Konstruksi Tahap Pertama untuk Bangun IKN

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sebanyak 1.535 orang akan mendapat pelatihan selama enam hari untuk menjadi calon tenaga kerja konstruksi tahap pertama pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Sementara seluruh calon tenaga kerja konstruksi tahap pertama akan mencapai 9.300 orang.

Hal itu diungkapkan Wakil Kepala Otorita IKN, Dhony Rahajoe saat membuka pelatihan dan sertifikasi tenaga kerja konstruksi untuk persiapan pembangunan infrastruktur IKN, di Sepaku, Sabtu 27 Agustus 2022.

Sementara, seperti dilansir Antaranews, Direktur Kompetensi dan Produktivitas Konstruksi, Dedy Natrifahrizal mengatakan seluruh dari 9.300 orang itu akan selesai dilatih pada Desember 2022.

Sedangkan 1.535 orang yang mendapat pelatihan pertama tersebut sebagian besar sebanyak 817 orang berasal dari Kalimantan Timur.

Sementara sisanya yang 718 peserta pelatihan building infrastructure modeling berasal dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini