Satu Lagi Pemain Indonesia Main di Eropa

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Bertambah satu lagi pemain Indonesia yang bermain di kompetisi Eropa. Kesempatan ini didapatkan oleh David Maulana.

David Maulana resmi direkrut klub Kroasia, NHK Rijeka. Segala urusan administrasi sang pemain sudah selesai dan David langsung berangkat menuju Kroasia pada Jumat, 4 Juni 2021.

David adalah salah satu jebolan Program Garuda Select. Dia merupakan pemain ketiga program tersebut yang direkrut klub Eropa setelah Bagus Kahfi ke FC Utrecht dan Brylian Aldama yang juga ke HNK Rijeka.

Sebelumnya, sudah ada nama-nama seperti Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Asnawi Mangkualam yang juga berkiprah di luar negeri. Khusus Asnawi, dia bermain di Korea Selatan sedangkan gy dan Witan di Eropa.

Keberhasilan mereka menembus sepakbola Eropa bisa menjadi jalan pembuka bagi generasi muda pesepakbola Indonesia di masa mendatang.

“Pastinya saya sangat senang bisa kembali bermain dengan Bri (Brylian). Saya telah bertanya-tanya ke dia, misalnya istilah-istilah sepakbola yang digunakan dalam bahasa Kroasia,” ujar David.

“Saya senang karena kami bisa mewakili Indonesia sebagai jebolan Garuda Select di sana,” katanya.

Pemain berusia 19 tahun itu tergabung ke Program Garuda Select angkatan pertama dan bergabung kembali dengan angkatan kedua untuk melanjutkan pembinaan.

“Di samping punya kemampuan yang bagus, David punya jiwa kepemimpinan yang baik saat berada di lapangan. Dia juga berani mengambil kesempatan, ketika diberi tantangan, David melakukannya dengan baik dan menunjukkan keinginan bersaing yang tinggi,” ujar Direktur Teknik Garuda Select sekaligus legenda Chelsea, Dennis Wise.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini