Satgas TNI Pastikan Patok di Perbatasan Papua Nugini Aman

Baca Juga

MATA INDONESIA, KEEROM – Patok perbatasan wilayah RI-Papua Nugini yang berada di Kabupaten Keerom, Papua dipastikan aman. Hal ini diungkapkan oleh Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Yonif Mekanis 512/QY Letkol Inf Taufik Hidayat.

“Berdasarkan hasil patroli personel TNI Satgas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY patok batas MM 4.2 di wilayah Kabupaten Keerom tetap aman dan tidak berubah,” ujarnya, Senin 20 September 2021.

Patroli tersebut dilakukan oleh 13 personil dari Pos Yabanda dipimpin langsung Danpos Letda Inf Hendri Nardi Wibowo. “Saat berada di lokasi, personil melakukan pembersihan di sekitar patok serta pengecatan ulang tanda pengenal patok, agar mudah di temukan oleh Satgas pengganti pada saat nanti melakukan patroli patok,” katanya.

Selain itu, para prajurit juga menggelar kegiatan bakti sosial pengobatan kepada masyarakat di Kampung Mamblu, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom.

Pada bakti sosial, personel Pos Yabanda memberikan bantuan beberapa kebutuhan pokok yang dibawa dari Pos Yabanda berupa beras, mie instan, pakaian, masker dan Al-kitab juga diberikan kepada masyarakat.

“Kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan disamping tugas pokok telah mendapatkan sambutan yang baik dari masyarakat Kampung Mamblu,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini