Polisi Diminta Usut Tuntas Aktor Intelektual Pemasok Senjata KST Papua

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Keberhasilan Satgas Nemangkawi menangkap pelaku yang diduga memasok senjata api (senpi) untuk Kelompok Separatis dan Teroris Papua (KSTP) diapresiasi oleh Ketua MPR Bambang Soesatyo.

“Saya meminta aparat untuk terus menginvestigasi sehingga diketahui latar belakang pelaku, intelektual di belakangnya, dan menindak tegas pelaku sesuai dengan hukum positif yang berlaku,” ujar Bamsoet dalam keterangannya, Rabu 16 Juni 2021.

Ia pun menyarankan agar Satgas Nemangkawi perlu menggali informasi mulai dari sumber dana hingga aktivitas pengiriman uang untuk membeli senjata api dan amunisi dari terduga pelaku. Sebab salah satu barang bukti yang diamankan petugas adalah uang dengan nilai ratusan juta rupiah.

“Meminta komitmen pemerintah dan aparat untuk memutus rantai pemasokan baik aliran dana maupun senpi kepada KSTP guna mempersempit ruang gerak,” katanya.

Bamsoet juga menilai hal ini perlu dilakukan agar bisa mencegah berulangnya aksi teror bersenjata yang dilakukan KSTP. Selain itu, untuk memberikan rasa aman masyarakat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jelang Hari Buruh Sedunia, Polda DIY Serahkan Bantuan Sembako

Mata Indonesia, Yogyakarta – Memperingati Hari Buruh Sedunia, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., menyerahkan bantuan sembako kepada Koperasi Konsumen Persatuan Buruh DIY di Gedung Pertemuan Bumi Putera Yogyakarta, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Selasa (30/4/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini