Sangat Tepat, Pusat Ibu Kota Negara Dipindah ke Kaltim

Baca Juga

MATA INDONESIA, PENAJAM – Pemindahan pusat ibu kota negara dari Jakarta ke Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur (Kaltim) sudah sangat tepat.

Hal itu diungkapkan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo usai menyantap sarapan nasi goreng dan mie instan saat berkemah bersama Presiden Jokowi lahan hutan bakal calon Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Selasa 15 Maret 2022.

Saat ini kemampuan Kota Jakarta untuk menyangga dan menyediakan layanan sebagai Ibu Kota Negara, semakin tidak memadai.

Apalagi wacana pemindahan ibu kota dari Jakarta sudah berlangsung sejak Presiden Soekarno pata 1957, namun hingga kini tidak kunjung terwujud.

“Namun, hingga kini usulan pemindahan tersebut tidak terealisasi dengan berbagai alasan. Pemindahan Ibu Kota Negara ke Kalimantan Timur menjadi sangat tepat, seiring dengan beban Jakarta yang semakin berat dan tidak lagi mampu ditopang daerah penyangganya,” kata lelaki dengan panggilan Bamsoet itu.

Meski begitu, politisi Partai Golkar, membangun Ibu Kota Negara Nusantara bukanlah persoalan sederhana. Karenanya, dibutuhkan fokus perhatian dari segenap pemangku kepentingan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Kondisi Ekonomi Global Bergejolak, Chuck: Saatnya Presiden Prabowo Menerapkan Rezim Pemulihan Aset

Mata Indonesia, Jakarta - Kondisi perekonomian global masih diwarnai ketidakpastian dengan laju pertumbuhan belum optimal yang dipengaruhi oleh lemahnya...
- Advertisement -

Baca berita yang ini