Sangat Baik Lansia Tinggal di Rumah Selama 1 Bulan Agar Terhindar Covid-19 Varian Omicron

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Dokter di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet, dr. Khomeini Takdir sangat setuju jika warga berusia lebih dari 60 tahun atau lansia tinggal di rumah sementara selama 1 bulan ini.

“Saya setuju. Tapi warga2 senior tsb perlu diperhatikan kecukupan gizinya. Semisal 2 ekor ikan atau 2 butir telur yang direbus setiap harinya, buah dan sayur, tahu dan tempe,” kata lelaki dengan panggilan Dokter Koko itu melalui pernyataan tertulisnya yang dilihat Minggu 6 Januari 2022.

Usulan tersebut sebelumnya disampaikan Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi yang menjadi koordinator pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Jawa-Bali, Luhut Binsar Panjaitan.

Luhut menyampaikan usulan tersebut mengingat kasus Covid-19 melalui varian omicron sangat cepat menular.

Varian itu akan menyebabkan sakit yang parah terutama terhadap lansia atau mereka yang menyandang penyakit bawaan atau komorbid.

Selain itu, omicron juga lebih cepat menular lima kali lipat dari Varian Delta yang sempat memicu lebih dari 56 ribu kasus harian pada Juli 2021.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini